Kwarda Pramuka Banten Gelar Musyawarah Daerah ke 5

Kwarda Pramuka Banten Gelar Musyawarah Daerah ke 5

0 16
Share this

Detikbanten.com, Serang – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Banten mengelar musyawarah daerah ke 5 dengan agenda utama pertanggungjawaban pengurus dan pemilihan ketua Kwarda Banten periode 2021 – 2026.

Pembukaan Musda dihadiri Gubernur Banten, Wahidin Halim, selaku ketua majelis pembimbing daerah Kwarda Banten. Dalam sambutannya yang dilakukan via zoom, Wahidin menjelaskan, peran penting pramuka dalam turut serta dalam pembangunan generasi muda hingga pelosok desa.

“Pramuka dirasakan kehadirannya dalam turut serta membangun hingga pelosok pelosok desa. Untuk itu perlu sinergitas dlam pembangunan Banten lebih sejahtera,” ucap Gubernur. Rabu (7/04).

Dalam musda ini, gubernur juga berterima kasih pada Ketua Kwarda, Mohamad Masduki, yang telah menjabat pengurus pramuka selama dua periode.

” Terima kasih pada Ka Masduki, yang selama 2 periode menjabat sebagai ketua. Dan terima kasih juga pada jajaran pengurus dibawahnya,” tambah Wahidin seraya menjelaskan dalam musda ini diharapkan memilih ketua baru yang lebih baik lagi.

“Ketua baru harus lebih baik lagi dalam pembinaan pramuka. Tanpa kepentingan apapun, tanpa intervensi, apalagi kepentingan politik, pemimpin kedepan harus lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral Kwartir Nasional (Kwarnas) Mayjen TNI (purn) DR. Bachtiar S.ip Map yang menghadiri secara langsung Musda ke 5 Kwarda Banten mengatakan, musda merupakan forum pertanggungjawaban pengurus. Selain itu memilih ketua dan pengurus baru periode 2021 – 2026.

” Musda merupakan forum tertinggi untuk pertanggungjawaban pengurus. Dan memilih ketua kwarda baru, itu tertuang dalam AD/ART,” ucapnya.

Bachtiar juga menekankan agar pengurus baru terpilih untuk pengabdian dan bhakti pada negara, bukan sebagai gengsi semata. ” Yang lebih penting kedepan pengurus harus menjabarkan program yang selaras dengan perkembangan. Termasuk melakukan terobosan program di masa pandemi covid seperti sekarang ini,” tambahnya.

Dalam pembukaan musda ini selain dihadiri Gubernur Banten dan Sekjen Kwarnas, hadir pula Ketua Kwarda, Ketua ketua kwarcab, ketua ketua mabisaka, serta jajaran pengurus Kwarda Banten. (jb1)

NO COMMENTS

Leave a Reply