Terima SK Ketua KT Banten, Wagub Andika Didorong Jadi Ketum KT Nasional

Terima SK Ketua KT Banten, Wagub Andika Didorong Jadi Ketum KT Nasional

0 4
Share this

Detikbanten.com, JAKARTA – Wakil Gubernur Andika Hazrumy menerima secara resmi Surat Keputusan sebagai Ketua Karang Taruna (KT) Provinsi Banten di gedung Sekretariat Nasional Karang Taruna, Jakarta, Rabu (6/10). Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Didik Mukrianto menyebut Andika sebagai kader Karang Taruna yang berprestasi sehingga berpotensi kuat untuk memimpin Karang Taruna di tingkat Nasional.

“Jujur saya kira Aa (menyebut Andika) ini contoh kader Karang Taruna yang berhasil. Jadi kalau nanti di Temu Karya (forum pemilihan Ketua Karang Taruna) maju, memang sudah saatnya,” kata Didik dalam sambutannya usai menyerahkan SK bernomor 08/SK/PNKT/X/2021 tersebut.

Dikatakan Didik, Karang Taruna saat ini sudah menjadi organisasi kepemudaan yang sangat diperhitungkan, baik di daerah maupun di tingkat Nasional. Hal itu disebabkan oleh kerja-kerja sosial Karanf Taruna yang memang dapaf dirasakan langsung oleh masyarakat. Meski begitu, kebesaran organisasi, kata dia, tidak terlepas dari keberadaan kader-kader yang berprestasi yang ada di dalamnya.

Didik menyebut, Andika sebgaai kader Karang Taruna yang berprestasi. Menurutnya, Andika yang berawal dari sebagai tokoh muda kini sudah menjadi tokoh masyarakat Provinsi Banten. “Posisinya sebagai wagub saat ini jelas menunjukkan kapasitas Aa sebagai tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Didik, di Karang Taruna harus lebih banyak lahir kader-kader berprestasi seperti Andika. Untuk itu Didik mengatakan, Karang Taruna sebagai sebuah “akademi” pemuda kini harus terus bisa menerjemahkan kemajuan zaman, agar terus relevan dengan keinginan masyarakat di akar rumput. “Misal kalau dulu kan kerja-kerja sosial kita yang berupa charity itu pendanaannya dari proposal-proposa. Nah, ke depan entrepreneurship yang harus kita kuatkan,” paparnya.

Dikatakan Didik, Karang Taruna sebagai akademi tadi sudah berhasil melahirkan tokoh muda dengan jiwa kepemimpinan tinggi seperti Andika. Berikutnya, lanjut dia, akademi dimaksud harus dapat melahirkan wirausahawan-wirausahawan yang sukes. “Sekali lagi sebagai sebuah organisasi, kita (Karang Taruna) bisa besar kalau kader-kadernya hebat, contoh Aa di bidang politik. Di bidang lain, kewirausahaan, itu harus segera muncul,” katanya.

Sementara itu, Andika sendiri dalam sambutannya mengaku berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan seluruh kader Karang Taruna di Banten, sehingga dirinya kembali terpilih sebagai ketua untuk ketiga kalinya, dalam Temu Karya Karang Taruna Banten 2021 beberapa waktu lalu. “Tidak lupa terima kasih juga ke Bung Ketum (menyebut Didik) atas bimbingan dan arahannya, karena tanpa arahan dan bimbingan Bung Ketum tentu semuanya tidak mungkin,” kata Andika.

Kepada Didik, Andika juga melaporkan bahwa kondisi Karanf Taruna Banten saat ini sangat kondusif, meski dinamika sebelumnya yaitu pada saat menjelang Temu Karya lumayan bergejolak. “Sekarang pengurus Karang Taruna di 8 kabupaten/kota solid sepakat bersama-sama bekerja untuk masyarakat dan kemajuan organisasi,” kata Andika. (MN)

NO COMMENTS

Leave a Reply