Dimeriahkan Fleur! Sampai Sir Dandy & Mocca, Tangsel Sejiwa Fest Disambangi Wagub...

Dimeriahkan Fleur! Sampai Sir Dandy & Mocca, Tangsel Sejiwa Fest Disambangi Wagub Andika

0 12
Share this

Detikbanten.com, TANGSEL – Wakil Gubernur Andika Hazrumy tampak menyambangi Tangsel Sejiwa Fest di jogging track area Bintaro Exchange Mall, Sabtu (20/11) sore. Acara yang merupakan rangkaian HUT Kota Tangsel ke 13 tersebut dimeriahkan band n Mocca dari Bandung hingga grup trio cewek asal Jakarta, Fleur!, dan solois bergenre folk, Sir Dandy, yang kini tengah digandrungi anak muda.

Acaranya sendiri telah dibuka secara resmi oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie pada Jumat (19/11) kemarin. Adapun Sabtu (20/11) pagi tadi giliran Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan yang datang mengunjungi sebelum Andika. Pilar bahkan dijadwalkan akan tampil dengan alat musik terompet di stage utama event tersebut bersama grup beraliran ska, Tangsel Ska Orchestra.

Andika sendiri mengaku menyempatkan diri datang berkunjung ke festival tersebut karena ingin memberikan dukungan dan memberikan apresiasi kepada warga Tangsel di hari ulanh tahung kotanya yang ke 13 tersebut. “Ya, saya ingin memberikan support kepada upaya-upaya kreatif yang dilakukan warga kota seperti yang dilakukan warga Tangsel di festival ini,” kata Andika kepada pers soal kunjungannya.

Dalam kunjungannya Andika ditemani Pilar tampak berkeliling venue festival dan mendatangi sejumlah stand yang ada di festival tersebut, baik stand komunitas kreatif, bisnis anak muda, UMKM maupun stand pelayanan OPD (organisasi perangkat daerah) Kota Tangsel. Di stand Bass Lab Indonesia yang memamerkan berbagai jenis alat musik bass elektrik beserta perlengkapannya, Andika bahkan sempat mencoba salah satu bass yanh dipamerkan di stand tersebut.

Mengakhiri kunjungannya, dengan memegang payung sendiri, karena hujan turun rintik-rintik, Andika mengimbau warga Kota Tangsel dan sekitarnya untuk datang berkunjung ke Tangsel Sejiwa Fest. “Stand-nya keren-keren, line up di stage-nya juga bagus-bagus, warga Tangsel harus datang,” kata Andika.

Tak lupa Andika juga mengucapkan sukses atas terselenggaranya festival tersebut dan selamat atas diperingatinya HUT ke 13 Kota Tangsel. “Sukses untuk Tangsel Sejiwa Fest dan selamat HUT ke 13 Kota Tangsel, semoga Kota Tangsel semakin maju dan warganya semakin sejahtera,” kata Andika.

Sebelumnya, Pilar dalam sambutannya mengatakan, letak Kota Tangsel yang berbatasan langsung dengan ibukota negara tentu menjadikan Tangsel sebagai kota setelit yang berpengaruh besar dalam pergerakan kemajuan daerah ke depan. “Berkat letak yang strategis ini, Kota Tangsel insha Allah akan berpeluang besar menjadi kota perdagangan dan jasa terbesar di Provinsi Banten,” kata Pilar.

Tangsel, kata Pilar, juga memiliki bonus demografi di mana dengan lebih banyaknya penduduk usia produktif di Kota Tangsel, pada masa mendatang mereka akan berpeluang menjadi aktor penggerak perekonomian daerah, guna mempertahankan bahkan meningkatkan PDRB (pendapatan.domestik regional bruto) yang selalu di atas Rp 82,84 triliun.

Menurut Pilar, pemerintah kota juga berfokus untuk terus meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing “Dan tingginya proporsi penduduk berpendidikan tinggi di Tangsel juga berpeluangan menjadi mentor-mentor guna mewujudkan Tangsel unggul terutama pada sumber daya manusia nya sehingga indeks pembangunan manusia akan tetap berada di atas angka 81,48,” paparnya.

Untuk diketahui, Tangsel Sejiwa Fest yang digelar pada 19-21 November teesebut merupakan kerja sama Pemkot Tangsel dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tangsel. Selain Mocca, Fleur!, Sir Dandy dan Tangsel Ska Orchestra, penampil lainnya yang dijadwalkan tampil di antaranya Indonesian Drummer yang digawangi Sandy Pas Band dan Rio Noah. Juga ada solois Amboro yang akhir-akhir ini terkenal dengan lagunya Nonton Konser. (MN)

NO COMMENTS

Leave a Reply