Gempa Pandeglang, Ormas MKGR Banten Salurkan Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan
Share this

Detikbanten.com, Pandeglang – DPD Ormas MKGR Provinsi Banten menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga di kecamatan di Kabupaten Pandeglang yang terdampak gempa bumi pada Jumat (14/1) lalu. Bantuan sembako dimaksudkan agar dapat membantu meringankan beban warga korban gempa di mana sejumlah warga mengalami kerusakan tempat tinggal.

“Kami pengurus Ormas MKGR Provinsi Banten dalam hal ini bergerak cepat membantu warga sebagaimana amanat dari ketum kami (Ketum DPD Ormas MKGR Provinsi Banten Andika Hazrumy),” kata Kordinator Bidang Pendidikan DPD Ormas MKGR Banten Hilman Haris usai menyerahkan bantuan di Desa Cigorondong, Kecamatan Sumur, Minggu (16/1).

Foto Istimewa
foto istimewa
foto istimewa
foto istimewa

Di Kecamatan Sumur tersebut, Ormas MKGR Banten juga menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Ujungjaya dan Desa Tamanjaya. “Di Kecamatan Sumur ini setiap desa yang diberikan bantuan masing-masing 70 paket sembako,” ujarnya.

Selain di Kecamatan Sumur, Ormas MKGR Banten juga menyerahkan bantuan yang sama di Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu sebanyak 100 paket. Dan, terakhir, bantuan disalurkan kepada warga di Desa Pajen, Kecamatan Sobang sebanyak 90 paket.

Kepada warga penerima bantuan, Hilman berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan sedikit beban warga yang tertimpa musibah. “Tentu saja kita semua juga mendoakan agar saudara-saudara kita ini diberi kekuatan dalam menghadapi musibah ini dan kita doakan agar kita semua dapat segera bangkit kembali,” katanya.

Lebih jauh Hilman mengatakan pihaknya mewakili Ketua Umum Ormas MKGR Provinsi Banten mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir dan Ketua Umum BPP Gepe Ormas MKGR Adde Rosi Khoerunnisa yang telah berkontribusi dalam upaya bantuan DPD Ormas MKGR Banten kepada warga terdampak gempa di Pandeglang ini. “Ucapan terima kasih dan apresiasi, kami mewakili ketua umum (Ketum DPD Ormas MKGR Banten Andika Hazrumy) ingin kami haturkan kepada Pak Airlangga Hartarto selaku Ketum DPP Golkar, Pak Adies Kadir selaku Ketum DPP Ormas MKGR dan Ibu Adde Rossi selaku Ketum BPP Gepe Ormas MKGR,” kata Hilman.

Sementara itu Kepala Desa Tamanjaya, Toni, mengaku sangat berterima kasih dengan bantuan yang diterima warganya tersebut. Menurutnya bantuan sembako tersebut sangat membantu warga yang saat ini belum dapat beraktivitas normal karena masih fokus dengan upaya-upata penyelamatan pasca wilayahnya dihantam gempa beberapa hari lalu. “Kami di sini belum bisa beraktivitas seperti biasanya karena kan masih was-was. Terlebih beberapa juga kan memang mengalami kerusakan. Jadi bantuan ini sangat membantu,” katanya.

Lebih jauh Toni mengapresiasi langkah Ormas MKGR Banten yang dengan sigap menyalurkan bantuan ke wilayah-wilayah terdampak gempa Pandeglang seperti ke desa yang dipimpinnya itu, hanya hitungan hari setelah bencana terjadi.

Untuk diketahui, sebanyak 1.543 rumah di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengalami kerusakan akibat dilanda gempa tektonik magnitudo 6,6 yang terjadi Jumat (14/1), dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Gempa magnitudo 6,6 juga mengakibatkan kerusakan puskesmas sebanyak 14 unit, gedung sekolah 14 unit, tempat ibadah tujuh unit, tempat usaha tiga unit dan kantor pemerintah tiga unit. Gempa di Pandeglang itu terdampak di 28 kecamatan tersebar di 123 desa. (Lee)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!