Kisah Memilukan Nenek Sarti Di Pamarayan, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria Langsung Berikan Bantuan

  • Bagikan
Share this

Detikbanten.com, SERANG – Kasih ibu sepanjang masa, begitulah kasih sayang Sarti (72) warga Kampung Pasir Padudukan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Meski dalam kondisi sudah uzur, wanita yang akrab disapa Nenek Sarti tetap tabah mengurusi dua anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ). Mirisnya lagi, nenek yang telah lama ditinggal suaminya ini hidup dalam kemiskinan.

Rumah yang ditempati Nenek Sarti bersama dua anaknya ini sangat tidak layak untuk di tempati. Selain hanya berdinding bilik dan bertiang bambu, rumah tinggal nenek Sarti hanya berukuran sekitar 2,5 X 3 meter.

Bahkan untuk memisahkan antara ruangan tidur, nenek Sarti hanya menggunakan kain yang dibentangkan. Bahkan untuk tidurpun nenek Sarti hanya menggunakan ranjang kayu yang sudah reot.

Kehidupan nenek Sarti yang nampaknya belum tersentuh bantuan pemerintah inipun viral di media sosial.

Begitu mengetahui ada warganya yang hidup dalam kesusahan dan kemiskinan, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Serang menyambangi kediaman untuk bersilaturahmi dengan Nenek Sarti sekaligus memberikan bantuan.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres sempat berdialog dengan nenek Sarti. Meski usianya sudah Uzur namun nenek Sarti masih terlihat sehat dan bugar, bahkan mudah untuk berkomunikasi.

“Sempat ngobrol dengan nenek Sarti. Semoga beliau terus diberikan kesehatan dan kesebaran dalam merawat kedua anaknya. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita dan keluarga kita,” kata Kapolres.

Melihat kondisi tempat tinggal nenek Sarti yang begitu memprihatinkan, Kapolres mengatakan pihaknya secepatnya akan melakukan kordinasi dengan Bupati Serang agar tempat tinggal nenek Sarti menjadi prioritas untuk diperbaiki agar layak untuk ditempati.

“Saya akan kordinasi dengan Ibu Bupati serta Dinas Sosial agar tempat nenek Sarti segera diperbaiki agar layak untuk ditempati,” ucap Kapolres kepada detikbanten.com.

Nenek Sarti mengucapkan terima kasih dan merasa senang bisa dikunjungi Kapolres bersama sejumlah anggotanya dan memberikan. Nenek Sarti mengaku selama ini hidup dari bantuan masyarakat di kampungnya.

“Alhamdulillah, pa polisi mau berkunjung ke rumah saya. Bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi keluarga saya. Terima kasih kami ucapkan semoga berkah selalu,” pungkasnya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!