Vaksinasi Masal Di Cikeusal Diserbu Warga, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Terlihat Puas

  • Bagikan
Share this

Detikbanten.com, SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto terlihat puas saat melihat masyarakat di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang berduyun-duyun menyerbu Kantor Camat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi massal serentak yang digelar Polres Serang di Kantor Camat Cikeusal ini bertujuan untuk mempercepat target vaksinasi menuju herd immunity nasional di Kabupaten Serang.

Dalam kunjungannya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto didampingi Pejabat Utama Polda Banten dan disambut Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Agus Sukmayadi.

“Terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di Serang saat ini, diadakan serentak di seluruh Polda untuk akselerasi vaksinasi terutama terhadap warga lansia, pelajar, santri dan remaja,” ujar Kapolda.

“Saya melihat masyarakat dan pelajar antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca hujan, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” ucap Rudy.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menambahkan dalam acara vaksinasi massal serentak ini pihaknya menyiapkan sebanyak 1000 vaksin jenis moderna dan sinovac untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

“Untuk kelancaran vaksinasi, kita didukung 15 tim vaksinator dari Polres Serang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang,” kata Kapolres.

Selain kegiatan vaksinasi, kata Kapolres, Kapolda Banten juga berkesempatan memberikan sejumlah paket sembako. “Selain vaksinasi, kami juga memberikan paket sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi serta yang terdampak pandemi Covid-19” tambah Kapolres.

Kapolres berharap dengan dilaksanakannya Program Vaksinasi Covid-19 serentak terhadap lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja ini dapat mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 serentak ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19,” tegas Rudy.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Serang Panji Tirtayasa mengaku senang dan sangat terbantu dengan program vaksinasi massal Covid-19 yang diinisiasi Kapolda Banten dan Kapolres Serang.

“Saya sangat bersyukur sekali sebagai tim Satgas penanggulangan Covid-19 tingkat Kabupaten Serang, berkat support bantuan terutama dari jajaran kepolisian progres capaian vaksinasi secara umum di Kabupaten Serang terus meningkat,” ujar Panji Tirtayasa.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan paket sembako kepada warga, Kapolda Banten langsung mengikuti zoom meeting vaksinasi Covid-19 serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!