Andika Hazrumy Ajak MUI Banten Dukung Kelanjutan Pembangunan Pemprov Banten

  • Bagikan
Share this

SERANG – Andika Hazrumy selaku Anggota Dewan Pembina Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten mengajak jajaran MUI Banten untuk mendukung kelanjutan pembangunan Pemprov Banten di bawah pimpinan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar saat ini. Menurutnya dukungan kalangan ulama di Banten merupakan hal yang vital agar tujuan memajukan daerah dan mensejahterakan rakyatnya dapat terwujud.

“Saya mengajak para alim ulama, para kasepuhan semuanya di MUI Banten untuk mendukung pembangunan di Provinsi Banten ke depan,” kata Andika dalam sambutannya saat menghadiri Halal bihalal Idul Fitri 2022 MUI Banten di gedung MUI Banten, Kota Serang, Senin (23/5). Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Banten KH Tb Hamdi Ma’ani dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Ajakan itu, kata Andika, didasari kepada dimilikinya tanggung jawab oleh MUI untuk menjaga kemaslahatan umat. Sebagai lembaga organisasi berkumpulnya para ulama, kata Andika, MUI tidak dapat tidak peduli terhadap keberlangsungan pembangunan atau hanya fokus mengurusi masalah keagamaan saja.

Dikatakan Andika, pemerintah dan masyarakat Banten saat ini patut bersyukur karena dengan telah memasukinya masa Pandemi Covid 19 menjadi endemi, membuat rencana-rencana pembangunan menjadi relatif akan lebih dapat dilakukan ketimbang sebelumnya di saat pandemi masih berlangsung. “Hampir 3 tahun saat saya dan Pak WH (Wahidin Halim) menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur, semua program kerja harus dilakukan penyesuaian untuk tujuan penanggulangan pandemi. Tapi sekarang Alhamdulillah kita sudah bisa kembali fokus,” kata Andika yang juga adalah Wakil Gubernur Banten 2017-2022 ini.

Meski begitu, Andika mengaku, berterima kasih karena selama dirinya menjabat mendampingi WH, peran dan dukungan para ulama sangat dirasakannya. “Semua keberhasilan pembangunan baik infrastruktur dan pelayanan dasar lainnya seperti pendidikan dan kesehatan yang sudah kita capai bersama di Banten adalah berkat doa dan dukungan para ulama,” paparnya.

Lebih jauh Andika mengatakan dirinya secara pribadi memohon maaf kepada para ulama di maksud jika dalam dirinya menjalankan amanah sebagai wakil gubernur tersebut masih terdapat banyak kekurangan dan kekhilafan. Namun, lanjutnya, dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan kewenangan dalam menjalankan amanah sebagai wakil gubernur.

Kepada pers usai acara, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengamini ajakan Andika tersebut. Menurutnya, dukungan para ulama dalam dirinya melanjutkan program-program pembangunan yang telah diletakkan dasar-dasarnya oleh gubernur dan wakil gubernur sebelumnya sangat diperlukan. “Untuk itu saya mohon doanya kepada para ulama agar saya dalam menjalankan amanah ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Al Muktabar.

Penulis: draEditor: Mang Najib
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!