Terkait Koalisi Indonesia Bersatu, Ketua PPP Kota Serang: Belum Ada Arahan

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Kota Serang Uhen Zuhaeni
Share this

SERANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Kota Serang Uhen Zuhaeni mengaku hingga kini belum menerima arahan terkait tindaklanjut Koalisi Indonesia Bersatu di tingkat Cabang.

Diketahui, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan PPP sepakat membangun koalisi gagasan jelang Pemilu 2024 dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu, usai ketiga Ketua Umum DPP melakukan pertemuan di Menteng, Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Belum ada arahan (pertemuan lanjutan di tingkat DPD/DPC),” ujar Uhen dilansir dari Radarbanten.co.id, Senin 16 Mei 2022.

Kata Uhen, dari sisi strategi politik dengan melakukan koalisi lebih awal. Menurutnya, langkah tersebut akan mengubah stigma terkait cara parpol membangun koalisi.

“Kita menyambut baik, koalisi lebih PPP Golkar, PAN atau disebut koalisi bertiga bersatu lebih awal karena akan mengubah stigma partai pengusung itu selalu bersama,” katanya.

Menurutnya, tidak munculnya sosok calon presiden dalam pembahasan akan membuat koalisi lebih cair dan membuka pertukaran gagasan dari ketiga parpol.

“Nah kesan itu akan berubah dengan persiapan lebih awal agar lebih banyak membuka gagasan yang terbuka, konsep, dan lebih serunya tanpa menyebutkan calon presiden,” beber Uhen

 

Penulis: RedEditor: Mang Najib
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!