Permudah Masyarakat Sampaikan Aspirasi, Pemkot Serang Bentuk Forum RT/RW

  • Bagikan
Share this

SERANG – Pemerintah Kota Serang mengukuhkan jajaran pengurus forum komunikasi Rukun Tangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, dengan dibentuknya forum komunikasi RT/RW ini merupakan bagian dari pengabdian Pemkot Serang terhadap masyarakat untuk menyerap aspirasi melalui RT dan RW di masing-masing kelurahan.

“Biasanya masyarakat itu menyampaikan melalui RT RW dulu bukan langsung ke Walikota karena itu yang dekat. Kemudian menjadi mitra pemerintah agar lebih memudahkan informasinya kalau sudah terbentuk forumnya,” ujar Syafrudin usai melantik Forum Komunikasi RT/RW, Jum’at (03/06/2022).

Syafrudin menyampaikan apresiasi atas terbentuknya forum komunikasi RT RW dan diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan serta persoalan lainnya.

“Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Syafrudin menuturkan, dengan terbentuknya forum ini diharapkan bisa menggali potensi pendapatan melalui Corporate Social Responsibility di lingkungannya masing-masing serta untuk membantu Pemkot Serang dalam menggali PAD kota Serang.

“Umpamanya ada masyarakat yang tidak mampu biaya rumah sakit, nah kita cari dulu dari csr kalau gak ada baru ke pemkot,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi RT/RW Kota Serang, Arie Budiarto mengatakan, kedepan setelah dilantik akan ada Rapat Kerja (Raker) membahas program dan akan melakukan kunjungan di 6 kecamatan untuk membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan.

“Programnya salah satunya untuk administrasi kependudukan karena disini masih banyak masyarakat yg tinggal di Kota Serang tapi memiliki KTP luar kota Serang, maka kita akan fasilitasi untuk dia membuat KTP Serang dan data kependudukan lainnya,” katanya.

Kemudian, lanjut Arie, melalui forum komunikasi ini akan mengakomodir masyarakat yang kura g mampu di setiap kelurahan untuk membantu segala keperluan dengan pemerintah Kota Serang.

“Masyarakat keluhannya kebanyakan terkait kebersihan lingkungan, jalan rusak,penerangan. Dari rt semua aspirasi kita sampaikan ke lurah, nanti lurah menyampaikan ke camat, sampai seterusnya,” pungkasnya.

Penulis: UqelEditor: Mang Najib
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!