Resmi Dilantik, Ikatan Sarjana NU Kota Serang Siap Bersihkan Kampus dari Paham Ekstrimisme

  • Bagikan
Share this

SERANG – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Serang secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan di aula rektorat UIN SMH Banten pada Selasa, (07/06/2022).

Ketua PC ISNU Kota Serang, Nurdin mengatakan, dalam waktu dekat usai dilakukan pelantikan akan memperkuat internal ISNU Kota Serang melalui ideologisasi jajaran pengurus dan akan segera membentuk kepengurusan tingkat kecamatan.

“Karena itu jadi ujung tombak supaya ideologi Ahlussunnah waljamaah bisa membumi di Kota Serang,” ujarnya.

Nurdin menuturkan, PC ISNU Kota Serang akan membersihkan gerakan paham radikalisme di lingkungan kampus melalui kerjasama yang dibangun dengan organisasi kemahasiswaan serta mendorong para rektor agar membuat regulasi untuk mencegah adanya paham ekstrimisme di lingkungan kampus.

“Kita sudah berkomunikasi dengan para rektor yang ada di kota Serang, dengan rektor UIN sudah ada komunikasi semoga saja bisa berlanjut sehingga radikalisme yang ada di kampus ini bisa diminimalisir hingga hilang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat ISNU, Ali Masykur Musa mengatakan, kehadiran PC ISNU Kota Serang menjadi penting karena mempunyai peranan untuk mengembangkan pemikiran NU Ahlussunnah waljamaah dalam konteks kehidupan, karena memang pandangan yang berkembang di dalam masyarakat saat ini tidak sejalan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Misalnya, yang ingin mengganti Pancasila menjadi khilafah itu yang tidak sejalan. ISNU mempunyai peranan yang sangat tinggi komitmen untuk mempertahankan NKRI. Jadi persatuan perjanjian bersama anak bangsa,” katanya.

Dikatakan Ali Masykur, ISNU harus diarahkan agar pemikir Islam dilingkungan NU memiliki komitmen untuk membangun bangsa dengan mengedepankan aspek kebersamaan. Tidak boleh ada satu kehidupan yang terjadi disparitas.

“Satu sisi kelompok ini yang kuat ekonomi nya sedang yang lainnya tidak, jangan sampai. Kita kembangkan ekonomi kebangsaan,” imbuhnya.

Terakhir, Ali Masykur berpesan agar PC ISNU Kota Serang bisa emberikan kontribusi kepada negara melalui kampus atau daerahnya sehingga nantinya menjadi negara Kesatuan yang kokoh baik dalam ideologi nya maupun pengembangan masyarakat agar sejalan.

“ISNU harus betul-betul memberikan kebermanfaatan bagi daerahnya,” pungkasnya.

Penulis: UqelEditor: Mang Najib
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!