JK Lantik Andika Hazrumy Sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Banten 2022-2027

  • Bagikan
Share this

SERANG – Ketua Umum PMI Jusuf Kalla atau biasa disapa JK melantik Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah 2022-2027 di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (19/10). Bersama Tatu yang adalah Bupati Serang itu, turut dilantik oleh JK, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Banten 2022-2027.

Tatu sendiri adalah Ketua PMI Banten periode sebelumnya yang kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua pada Musyawarah Provinsi PMI Banten, 16 September lalu. Seluruh pemilik suara dari PMI delapan kabupaten/kota di Banten dan perwakilan PMI pusat menilai Tatu berhasil melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan selama periode 2017-2022. Bahkan PMI Banten saat ini dinilai menjadi salah satu kepengurusan yang memberikan kekuatan bagi kepalangmerahan di Indonesia.

Dalam sambutannya JK meminta PMI Banten untuk menjalankan prinsip-prinsip kepalangmerahan dengan baik. Salah satunya yakni PMI harus selalu hadir dalam membantu kerja-kerja kemanusiaan di provinsi Banten.

“Sebagai lembaga kemanusiaan, PMI provinsi Banten harus siap siaga dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh JK mengapresiasi kinerja PMI Banten. Menurutnya, kinerja PMI Banten sudah jauh lebih baik saat ini. Hal itu, menurutnya perlu terus ditingkatkan dalam rangka mendukung masyarakat dan juga mendukung pemerintah pusat.

Sementara itu Tatu mengapresiasi atas dukungan PMI pusat terhadap pengurus PMI provinsi Banten. Selama ini, kata Tatu, banyak program yang dilaksanakan PMI Banten hingga tingkat desa selalu didukung oleh PMI. “Pada kesempatan ini saya selaku Ketua PMI Banten juga ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi stakeholder kerja-kerja kemanusiaan yang hari ini melakukan penandatanganan kerja sama bersama kami,” kata Tatu soal penandatangan kerjasama PMI Banten bersama dengan belasan lembaga pemerintah, lembaga swasta dan institusi pendidikan yang dilakukan di sela-sela acara pelantikan itu.

Andika sendiri mengaku siap mengemban amanah sebagai ketua dewan kehormatan di pengurusan PMI Banten. Tugas kemanusiaan di PMI yang berbasis kerelawanan sangat dibutuhkan masyarakat. “Di Banten, selama menjadi wagub kemarin saya menyaksikan sendiri kerja-kerja PMI Banten di tengah-tengah masyarakat,” kata Andika.

Editor: Mang Najib Lee
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!