Hendak Edarkan Sabu, Jet Li ditangkap Sat Resnarkoba Polres Serang Di Kebon Jeruk Jakarta

  • Bagikan
Share this

SERANG – AL alias Jet Li (48), gembong narkoba jebolan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan berhasil dicokok personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang.

Tersangka yang diketahui tinggal di daerah Jelambar, Jakarta Barat, ini disergap saat hendak mengedarkan sabu di sebuah halte di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/01/2023).

Dari dalam koper yang ditemukan dalam kendaraan tersangka, petugas mengamankan barang bukti 7 paket sabu dengan berat 500 gram, paketan beras dan timbangan digital.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menjelaskan penangkapan Jet Li ini berawal dari penangkapan AS (27) di rumahnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang pada Sabtu (24/12/2022) lalu sekitar pukul 21.30 WIB.

“Penangkapan tersangka Jet Li merupakan pengembangan dari AS yang ditangkap usai mengambil sabu di daerah Kalideres, Jakarta Barat dengan barang bukti 2 paket seberat 28 gram,” terang Kapolres didampingi Kasatresnarkoba AKP Michael K Tandayu dan Kasihumas Iptu Dedi Jumhaedi saat konferensi pers di Mapolres Serang, Selasa (24/02/2023).

Dalam pengembangan, AS diketahui mendapatkan suplai sabu dari tersangka Jet Li yang dikirim melalui jasa pengojek online. Berbekal dari informasi tersebut, personil Satresnarkoba melakukan pendalaman informasi.

“Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mendapatkan keberadaan penyuplai sabu. Tersangka Jet Li berhasil disergap di daerah Kebon Jeruk saat mengendarai kendaraan losbak,” kata Kapolres.

Dalam penggeledahan, kata Yudha Satria, petugas menemukan satu koper dalam kendaraan tersangka. Saat koper tersebut dibuka 3 pekat besar, 4 paket sedang dan 4 paket kecil serta beberapa paket beras.

“Dari dalam koper ditemukan beberapa paket sabu seberat 500 gram yang disatukan dengan paketan beras. Paketan beras ini diduga hanya untuk mengelabui pengojek online,” terang Kapolres.

Kapolres mengatakan saat ini anggotanya masih mengejar 2 pemasok sabu yang masih DPO. Hanya saja, Kapolres menegaskan pihaknya tidak dapat menjelaskan identitasnya karena untuk memudahkan pengungkapan.

“Jadi dari 2 tersangka yang sudah kami amankan, ada 2 pelaku lainnya yang masih DPO yang disebut sebagai pemasok sabu. Kita tidak bisa sebutkan karena untuk memudahkan pengungkapan,” tandasnya.

Sementara Kasatresnarkoba AKP Michael K Tandayu menambahkan tersangka Jet Li diketahui merupakan residivis yang pernah ditangkap petugas BNN Pusat di daerah Pontianak, Kalimantan Barat.

“Dalam kasus peredaran narkoba, tersangka Jet Li diganjar kurungan penjara selama 6 tahun majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pontianak,” tambah Kasatreskoba.

Tidak hanya kasus peredaran narkoba, lanjut Michael, tersangka Jet Li juga dijerat pasal tindak pidana pencucian uang. Atas kasus ini, tersangka Jet Li diganjar hukuman 5 tahun penjara serta denda Rp500 juta atas.

“Tidak hanya itu, 2 rumah mewah hasil bisnis narkoba di Kecamatan Pagedangan dan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, juga disita negara oleh Mahkamah Agung,” terang Michael.

Penulis: RahmatEditor: Mang Najib Lee
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!